
Rubi Handojo Sampaikan Shifting Mindset Jadi Kunci Kesuksesan Pengembangan Human Resources Jasa Raharja
Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:02:00 WIB
NASIONAL
101 Kali
Jakarta – Jasa Raharja terus menegaskan komitmennya dalam menghadapi tantangan zaman melalui transformasi yang berkesinambungan di berbagai lini perusahaan. Salah satu fokus utama transformasi, terletak pada pengembangan teknologi informasi (TI) dan human capital (HC).
Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo, menyampaikan bahwa pengembangan TI dan human capital adalah dua aspek krusial yang menjadi fondasi bagi kemajuan perusahaan.
Menurutnya, transformasi adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh setiap organisasi, terutama dalam menghadapi dinamika lingkungan bisnis yang terus berubah.
“Di bidang HC, kami sedang bertransformasi membuat shifting mindset dan kompetensi, karena memang environment kami berubah,” ujar Rubi, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi SDM IFG 2024 yang diadakan di Ballroom Gedung Jasa Raharja Kantor Pusat, pada 27-28 Agustus 2024.
Salah satu inisiatif yang terbukti efektif dalam meningkatkan pendapatan dan menurunkan biaya adalah keberhasilan Jasa Raharja dalam mengoordinasikan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Program ini berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.
“Dengan pemutihan, kesadaran membayar pajak akan tinggi, ini akan membentuk budaya yang baik bagi masyarakat Indonesia” jelas Rubi.
Dalam upayanya mendukung berbagai misi perusahaan, salah satu yang dilakukan Jasa Raharja, yakni terus mengarahkan fokus pada pengembangan SDM. Perubahan mindset dan peningkatan kompetensi menjadi prioritas utama.
“Selanjutnya kami akan shifting fokus mengembangkan talenta Jasa Raharja menjadi ahli dalam stakeholdermanajemen,” tambahnya.
Optimalisasi teknologi informasi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi transformasi ini. Dengan terus memperkuat infrastruktur TI, Jasa Raharja bertekad untuk meningkatkan pelayanan yang efisien, mulai dari penyerahan santunan hingga digitalisasi layanan Samsat dan pembayaran guarantee letter ke rumah sakit.
“Dengan shifting mindset dan kompetensi, serta dukungan TI yang optimal, kami percaya bahwa pendapatan dan layanan akan berubah secara fundamental, yang pada akhirnya meningkatkan kemampuan dan daya saing Jasa Raharja,” tutupnya


Berita Terkait

Operasi Lilin 2024/2025: Jasa Raharja Turunkan 2.000 Personel Siaga, Nataru Aman dan Terkendali!
Jumat, 27 Desember 2024 | 21:13:00 157 views
Operasi Lilin 2024/2025: Jasa Raharja Turunkan 2.000 Personel Siaga, Nataru Aman dan Terkendali!

Praktik Ilegal Pengisian BBM Solar di Jambi, Bukti Kebijakan Belum Tegas
Kamis, 26 Desember 2024 | 14:37:00 162 views
Catatan Mahmud Marhaba

Rivan A. Purwantono Dirut Jasa Raharja Siap Amankan Mobilitas 110 Juta Pergerakan pada Natal dan Tahun Baru 2024/2025
Rabu, 25 Desember 2024 | 16:54:00 128 views
Rivan A. Purwantono Dirut Jasa Raharja Siap Amankan Mobilitas 110 Juta Pergerakan pada Natal dan Tahun Baru 2024/2025

Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2024, Jasa Raharja Sampaikan Komitmen Dukung Upaya Strategis Seluruh Stakeholder
Minggu, 22 Desember 2024 | 12:42:00 152 views
Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2024, Jasa Raharja Sampaikan Komitmen Dukung Upaya Strategis Seluruh Stakeholder

KONI Jakarta Gelar Rakor, Menuju Persiapan Pelatda 2025
Minggu, 22 Desember 2024 | 23:41:00 153 views
KONI Jakarta terus bergerak usai pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI bersama seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) menggelar konsolidasi
.jpg)





Artikel Terpopuler | 2024

KMS Ali Siliwangi: Hj Lidyawati, Pilihan Terbaik Untuk Kabupaten Lahat
POLITIK
2024-10-31 21:30:46 6674 views

Kegiatan Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Di Wilayah Kodim 0404/Muara Enim Berjalan Lancar
TNI
2024-10-18 19:29:45 6032 views

Seringnya Mati Lampu, Ali Pinta PJ Bupati Berikan Rekom Cepat Ganti Pimpinan PLN Lahat
NASIONAL
2024-11-08 17:05:26 5560 views